Berbisnis Online di masa Internet semakin dibutuhkan

Saat ini penulis dapat memastikan bahwa hampir seluruh manusia di bumi ini senantiasa terhubung dengan internet. Apalagi hampir rata-rata ponsel berbasis online, apakah itu android, windows mobile dan sebagainya dimiliki oleh manusia di segala penjuru dunia. penulis sangat berkeyakinan mengenai itu. Akibatnya kebutuhan berinternet meningkat tajam.

Sebagai contoh, dalam hal media sosial (medsos) atau disebut juga sosial media (sosmed) sangat luar biasa. sebut saja facebook, twitter, WhatssApp, Instagram dan sebagainya. Hampir semua orang memiliki akun dan saling berinteraksi melalui media yang sudah disebutkan sebelumnya. Dibandingkan beberapa tahun yang lalu, rata-rata orang berinternet menunjukkan angka yang sangat fantastik. Apalagi dalam mencari berbagai informasi melalui mesin pencari seperti Google, yahoo dan sebagainya juga mengalami kenaikan. Belum lagi melalui situ video sosial seperti youtube juga demikian.

Dalam hal ini penulis ingin memfokuskan topik kepada berbisnis online di tengah-tengah minat orang kebanyakan semakin tinggi dalam menggunakan internet dengan berbagai kebutuhannya. Disitu ada peluang menambah income (penghasilan) selain income tetap pada pekerjaan masing-masing, apakah sebagai karyawan, pegawai sipil dan swasta, guru dan sebagainya. Mengapa bisa begitu ?

Kembali lagi kepada kebutuhan apa biasanya rata-rata orang ketika berinternet (sedang online) ?

Biasanya orang-orang mencari informasi melalui artikel, berita dan tips mengenai mata pelajaran dan kuliah bagi siswa dan Mahasiswa. Atau mengenai kebutuhan sehari-hari seperti kesehatan, otomotif, gadget, teknologi bagi orang umumnya.

Nah, apabila ini dimanfaatkan sebagai peluang, bisa dan tidak mustahil menambah income melalui bisnis online. Sepengatahuan penulis bahwa bentuk dan peluang bisnis online itu adalah ;
1. Ngeblog dapat duit
2. Promosi barang kepada situs-situs yang menyediakan layanan jasa promosi.
3. Media sosial bisa juga mempromosikan dan menawarkan barang dan jasa disitu.
4. Nonton dapat duit.

Kalau dapat penulis sederhanakan bahwa bisnis online umumnya dalam bentuk promosi barang dan jasa secara online kepada orang-orang yang tentunya sedang online (berinternet. sebut saja kebutuhan rumah tangga, gadget, elektronik, buku dan sebagainya.

Maka bagi penulis tidak salah dan perlu dicoba menambah income sampingan atau memudahkan usaha yang mungkin selama ini berjam-berjam menunggu barang dagangan di toko-toko dan pasar. Maka dengan era digital sekarang saatnya "naik kelas" beralih kepada toko online tanpa meninggalkan toko yang selama ini ditungguin agar penghasilan lebih besar. Apakah melalui situ jasa promosi seperti olx, lazada dan sebagainya. atau buat website sendiri. apakah yang gratisan seperti blogspot dan wordpress atau berbayar. Semuanya itu tergantung kepada yang bersangkutan.

Hayo, tunggu apalagi. Saatnya berbisnis online. Onlinekan jasa dan barang yang hendak dijual. Sasarannya bukan hanya lokal saja, tetapi internasional. luar biasakan bukan ? Selamat berbisnis.

Comments